Saturday, 20 July 2013

Saya Rasa Budaya kita telah dilupakan



                Oke.. Ini postingan mengenai catatan kehidupan yang saya alami lalu saya posting.. setidaknya setiap harinya akan saya posting mengenai apa yang saya alami.. begini mungkin ini sedikit aneh.... tapi saya disini ingin berbagi sedikit yah bisa dibilang kritikan saya terhadap  negara yang saya cintai.. begitu banyak hal yang aneh di negara ini.. terutama apa yang di lakukan oleh masyarakatnya.. Mungkin ini karena perombakkan atau karena majunya zaman modern.. Ya, setidaknya  sedikit banyak mempengaruhi.. Sosial, budaya, dan hal – hal private di indonesia... Oke gue ambil contoh.. Makan Bersama ... Ya Tradisi kita memang tidak lepas dari itu,,, Kenapa???  Saya rasa anda yang mencintai indonesia sudah tau mengapa saya jelaskan.. Tradisi ini sudah turun temurun di wariskan oleh sebagian.. bahkan seluruh masyarakat indonesia pada zaman dahulu.. seiring perkembangan zaman semua berubah,,
                Ya ..Semua berubah saat negara api menyerang.. ahahhahah ( tegang amat bacanya )J..
oke lanjut Semua berubah karena dampak Teknologi dan Tingkatan kesadaran manusia terhadap tradisi kita sudah mulai di lupakan.. Karena menikmati perkembangan zaman,, Ni contohnya..

Ibu         : Trio,, ayo sini kita makan bersama.. Ada makanan enak loh.. :P
Gue       : Nanti mah lagi nyelesaiin tugas di Laptop.. ( Padahal lagi buka FB ).. ahhaha :P
                Dari percakapan di atas aja udah menjelaskan bahwa teknologi sudah ,mengendalikan  kita..
Banyak hala yang mengubah kita warga indonesia unutk melupakan budaya.. Contohnya Baju.. ya karena  majunya teknologi... Semakin Keren suatu baju, Maka semakin kurang juga bahannya ..
Biasanya Pernyataan diatas ( Lu kate pelajaran bahasa indonesia :P  ) berlaku untuk cewek.. ya lu bisa liat gue juga bisa liat.. lihat dah kalo mau malam minggu semua nuda – mudi yang ALAY maupun tidak keluar mencari sensasi.. Lu bisa lihat dah mereka yang pake rok... Bagaimana  rok mereka .. Rok mereka itu kayak roknya pendek banget,, saking pendeknya kalo di ukur pake penggaris panjangnya Cuma  55,5 cm.. Bisa lu bayangin dah.. Mengapa banyaknya anak perempuan yang gak perawan .. karena make rok pendek trus ketemu ama laki2 atau preman yang gak bener... (Preman emang gak bener kali.. ==”) dah abis dah tu perempuan.. Mungkin peribahasa yang di bilang orang2 tentang yang ini ada benarnya,,,  Kuntilanak itu lebih sopan di bandingkan anak – anak zaman sekarang..
Menurut saya itu benar.. Kenapa.. Lihat dah daster Kuntilanak.. Meskipun kotor, bau, gak dicuci setaun dll.. Kenyataannya kuntilanak memakai daster.. dasternya panjang dan menutupi bagian kewanitaan ampe kaki.. Noh.. Buat cewek2..

                Oke Buat laki2 next time dah gue mau kritik soalnya masih sibuk.. Masih banyak kerjaan J
Sedikit Tambahan.. :D.. Oke begini.. Kita boleh mengikuti zaman.. kita boleh mengikuti trendi zaman sekarang.. Jangan sampai dengan majunya zaman yang menghasilkan Teknologi dan lain2 sehingga mempengaruhi   dan mengendalikan  kita.. Seharusnya kita yang mengendalikan teknologi ok.. Segitu aja dulu sob.. Kalo ada kekurangan dari postingan ini,, mohon di maklumin karena saya hanya manusia biasa,, Kalo ada kritik, saran komentar, atau salam ngefans :P silahkan di cantumkan di kotak komentar mengikuti peraturan komentar yang ada ok...

J SALAM HANGAT UNTUK SEMUA  KELUARGA INDONESIA
                                                               
                                                                                         TTD
                                                                                                                                                                                        Trio Kristian Damanik
                                                                                                                http://designblogbydamanik.blogspot.com

Postingan Pertama

Oke sob.. Selamat datang di blog catatan gue ini.. Kalo gue pikir.. Berbagi ilmu saja tidak cukup.. saya juga pikir design blog by damanik juga gak mungkin aku posting cerita sehari - hari saya di sana.. Dan terpikirlah oleh saya buat blog khusus catatan dan pengalaman saya..
Tak kenal maka tak sayang.. Menurut saya itu benar.. Oleh karena itu saya akan memperkenalkan diri saya sendiri..

Nama : Trio Kristian Damanik
Pendidikan : SMK Negeri 1 Sampit
Jurusan : Rekayasa Perangkat Lunak
Kelas :  X
Facebook : http://facebook.com/Trio.K.Damanik/
Twitter: http://twitter.com/trio_damanik/
Hobby : Banyak.. kira2 ada 12.. :P
Makanan Favorit : Lapet ( Makanan Khas Batak )

oke bro singkat aja ya.. Gue gak mau muluk2.. toh yang baca juga gitu.. hahahahahaah :P